Android 11 akan diberi Nama Red Velvet Cake

()

Milenianews.com – Seperti sobat milenia tahu, Android merupakan sebuah sistem operasi yang menggunakan nama-nama dessert untuk menamai setiap versi mereka. Kabarnya Android terbaru mereka, Android 11 akan dinamai Red Velvet Cake. Namun, pada akhir tahun lalu, mereka memutuskan untuk menghentikan penggunaan nama makanan untuk versi android mereka.

Nah, baru-baru ini tersiar jika Android 11 tetap akan mendapatkan sebuah nama dessert, yaitu Android 11 Red Velvet Cake. Sesuai dengan urutan dari versi-versi sebelumnya, mulai dari Cupcakes, Donuts, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly bean, Kitkat, Lolipop, Marshmallow, Nougat, Oreo dan terakhir adalah Pie.

Baca Juga : Google Akan Luncurkan Android 11 Versi Beta 1 Bulan Depan

Penggunaan nama dessert untuk versi Android telah dihentikan untuk publik sejak tahun lalu. Walau begitu, dilansir dari Android Authority (30/7), wakil presiden Android, Dave Burke, mengungkapkan bahwa  Google masih menggunakannya secara internal.

Untuk Android 10 sendiri, David mengungkapkan jika nama dessertnya adalah “Quince Tart”.  Tidak seperti biasanya, nama-nama desert tidak lagi digunakan secara publik. Penggunaan nama desert android 10 dan 11 hanya untuk internal dan pengembang saja.

Baca Juga : Android 11 Beta Dirilis dengan 3 Fokus Utama

Tentu saja kita jangan terlalu berharap dan melihat “Red Velvet Cake” akan digunakan secara publik. Hal ini karena Google secara resmi pindah menggunakan angka dalam penamaanya. tetapi “RVC” dan “Red Velvet Cake” telah menjadi nama panggilan untuk Android 11 di antara tim pengembang.

Android 11 sendiri diperkirakan akan dirilis akhir tahun 2020 jika merujuk pada bocoran yang sempat beredar pada beberapa waktu lalu. (Abdul Latif)

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x