60 Tahun Berkarya, Jam Tangan Seiko, Resmikan ‘Grand Seiko Studio’

()

Milenianews.com, JakartaGrand Seiko Watch Corporation telah resmi dibuka, pada tanggal 20 juli 2020. Studio (pabrik) baru merek jam tangan terkemuka asal Jepang ini, sebagai bentuk dedikasi produksi jam tangan mekanik Grand Seiko selama 60 tahun.

Shinji Hattori, Chairman dan CEO Seiko mengatakan, pembukaan studio baru ini akan membuka kehidupan baru dari jam tangan Seiko di kehidupan modern.

“Studio ini menyediakan lingkungan ideal untuk para pengrajin (karyawan) kami, mengembangkan keterampilan mereka. Ini mewujudkan filosofi Grand Seiko, The Nature of Time, dan merupakan bukti nyata bagi dunia pengabdian kami pada seni pembuatan jam mekanik,” katanya dalam rilis Antara, Kamis (30/7).

Baca Juga : Tiga Gedung Baru UBSI Digunakan Mahasiswa Baru

Konsep studio baru grand seiko

Foto : Ruangan bersih di mana jam tangan dirakit. (Antara)

Gaya arsitektur studio baru Seiko ini sepenuhnya berdinding kayu. Menurut perancang Kengo Kuma, perancang bangunan Grand Seiko mengatakan, bahwa filosofi dari The Nature of Time, menjadi inspirasinya merancang Studio Grand Seiko dari kayu.

“Pandangan Grand Seiko tentang pentingnya alam terlukis di setiap sudut rancangan dan konstruksinya. Saya sangat menikmati tantangan membuat ruangan yang bersih dari kayu, di mana jam tangan dengan presisi tertinggi dirakit. Menyeimbangkan material alami dengan permintaan teknis teknologi tinggi merupakan tugas yang baru dan menarik,” katanya.

Selain tempat untuk perakitan jam tangan Grand Seiko, di studio baru ini juga, terdapat ruangan yang diperuntukkan untuk pameran. Di dalamnya menceritakan sejarah dari Grand Seiko sendiri yang membuat pengunjung akan menjelajahi karakteristik pembuatan jam tangan mekanik Grand Seiko.

Baca Juga : Realme Band sudah Hadir di Indonesia, Ini beberapa Fitur Canggih yang Tersedia

Pengunjung juga dapat mencoba merakit jam tangan sendiri di sebuah ruangan khusus yang dikenal sebagai Ruang Seminat Studio. Ruangan publik di lantai dua berisi pameran yang menjelaskan dunia Grand Seiko dan juga akan menampilkan “konsep kreasi” pertama dari Seiko.

Jam eksklusif Grand Seiko juga dipamerkan di dalam studio untuk dibeli. Jam tersebut merupakan edisi terbatas Hi-beat 36000 Seiko Watch Corporation, yang membuka babak baru dari kehadirannya selama 60 tahun ini. (Rifqi Firdaus)

Sumber : Antara

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x