News  

Sirkuit MotoGP Mandalika masuk tahap Uji coba Lintasan April 2021

Sirkuit Mandalika

Milenianews.com, Mataram – Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP pada tahun 2021 sesuai jadwal. Sirkuit MotoGP Mandalika pun gencar di bangun pemerintah yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat, di tengah suasana sejuk dan indah dekat pantai dan pegunungan tropis Indonesia.

Proses pembangunan sirkuit Mandalika pun saat ini masih terus berjalan, ditengah pandemi Covid-19. Bahkan menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Moh Faozal mengatakan sirkuit Mandalika bisa dilakukan uji coba pada April 2021.

Baca Juga : Valentino Rossi akhirnya berhasil naik Podium

Insya Allah, uji coba lintasan sudah bisa dilakukan April 2021,” ujarnya di Mataram, dikutip Antara, Rabu (29/7).

Pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika tetap berjalan meski Covid-19 merebak

Sampai saat ini, progres pembangunannya sudah mencapai 50 persen. Ditargetkan, pada bulan Agusts 2020, sudah akan masuk tahap pengaspalan. Panjang lintasan MotoGP Mandalika 4,31 kilometer dengan 17 tikungan.

“Jadi semua berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan,” terang Faozal. Meski pandemi Covid-19 merebak, pembangunan sirkuit terus berjalan, pembangunannya pun tidak bermasalah.

Baca Juga : Marc Marquez Terjatuh Keras di Jerez, Tulang Lengan Kanannya Retak

“Saya kira semua negara mengalami COVID-19, tetapi apakah aktivitas itu terhenti tentu juga tidak. Karena, semua juga berjalan dengan menerapkan SOP COVID-19. Contoh main bola saja sudah bisa dilaksanakan tetapi tetap jalan dengan mengedepankan protokol COVID-19, sehingga kenapa tidak dengan pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika,” jelasnya.

Sementara pembangunan jalan dari bandara menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika akan dibangun pada bulan Juli. “Kami optimistis pembangunan sirkuit tetap berjalan sesuai rencana walau ada masalah lahan,” katanya. (Rifqi Firdaus)

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *