SDN Cibeber 3 Cilegon beri Subsidi Kuota Gratis untuk semua Siswanya

()

Milenianews.com, Cilegon – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibeber 3, Kec. Cibeber, Kota Cilegon memberi subsidi kuota gratis kepada semua siswanya. Hal tersebut guna mendukung pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19.

Kepala Sekolah SDN Cibeber 3, Enas Nasroh mengatakan, kuota yang dibagikan sebesar 10 Gigabyte untuk satu bulan kedepan. Dananya bersumber dari dana BOS. Penyerahan kuota tersebut, diserahkan langsung kepada wali murid yang datang ke sekolah tersebut, Sabtu (25/7).

Baca Juga : Uji Profisiensi Prodi SIA Kampus UBSI Digelar Secara Daring

“Memang tidak besar, kami berikan bantuan subsidi hanya 10 GB saja untuk satu bulan kedepan. Mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat,” kata Enas.

Semua murid dan guru di SDN Cibeber 3

Pemberian subsidi kuota diberikan untuk semua murid dari kelas 1 sampai 6 beserta para guru. “Yang kami berikan itu dari kelas 1 sampai kelas enam, beserta guru-gurunya, dan itu kami anggarkan dari dana BOS,” jelas Enas.

Di pihak lain, para wali murid merasa senang dari pemberian subsidi kuota ini, dan merasa sangat berterima kasih. Selama pandemi ini, semuanya berubah dan cenderung serba berkurang, karena biaya hidup tetap dan penghasilan berkurang bahkan tidak ada sama sekali.

Baca Juga : Dana BOS Bisa Dialihkan untuk Kebutuhan Kuota para Siswa

Salah satu wali murid kelas 2, Lutfiatul Aziah mengungkapkan hal tersebut.”Saya sangat bersyukur terbantu dengan subsidi ini. Karena pada saat pandemi ini mau gak mau harus belajar jarak jauh kan,” katanya.

Wali murid dan pihak sekolah berharap agar pandemi COVID-19 bisa segera berlalu. Sehingga aktifitas kegiatan belajar mengajar bisa kembali berjalan seperti sedia kala. (Rifqi Firdaus)

Sumber : Antara

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x