Memang Pantas! Jurgen Klopp dinobatkan sebagai Manajer Terbaik

()

Mileniaews.com, Jakarta – Pelatih Liverpool yang berhasil membawa klub Merseyside berjaya, Jurgen Klopp, dinobatkan sebagai manajer terbaik oleh League Manager’s Association (LMA). Penghargaan itu diberikan pada Senin (28/7) kemarin, waktu setempat.

Empat tahun sudah Liverpool ditangani Klopp. Penantian selama 30 tahun pun untuk titel juara Liga Premier Inggris akhirnya diraih pada musim kompetisi 2019/20 di tengah pandemi Covid-19. Musim lalu, Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia antar Klub.

Baca Juga : Liverpool Akhirnya Juara EPL setelah 30 Tahun Menunggu

Torehan rekor baru pun diciptakan Klopp. Ia berhasil menjadi pelatih yang bisa memenangkan 32 pertandingan dalam semusim. Pasukan The Reds mengunci tropi juara saat menyisakan 7 pertandingan tersisa dengan selisih 18 poin dari peringkat 2, Manchester City.

Jurgen Klopp bersama pelatih yang berhasil menjuarai liga lainnya mendapat penghargaan ini

Tropi yang diberi nama Sir Alex Ferguson Trophy ini, menjadi sebuah kehormatan bagi Klopp. “Saya senang sekali dinobatkan sebagai pemenang Sir Alex Ferguson Trophy yang luar biasa ini yang dinamai dari nama orang yang sangat saya hormati,” kata Klopp seperti dikutip Antara.

Ia berhasil mengalahkan bos Leeds United, Marcelo Biesla, Manajer Wycombe Wanderers Gareth Ainstwort dan pemenang tahun lalu, Chris Wilder dari Sheffield United.”Segala hal yang kami capai di Liverpool tahun ini tak akan tercipta tanpa masukan hebat dari staf pelatih saya. Mereka membuat kami menjadi sekelompok otak sepak bola yang sungguh istimewa.”

Baca Juga : Liverpool menutup Musim ini dengan Kemenangan dan Rekor baru

Penerima penghargaan lainnya, Bielsa dianugerahi penghargaan Championship setelah mengantarkan Leeds United ke pentas Liga Premier Inggris setelah 16 tahun absen. Sementara, pelatih tim putri Chelsea, Emma Hayes menjadi manajer wanita terbaik. Ia berhasil membawa tim putri Chelsea menjuarai liga dan Piala Liga Putri. (Rifqi Firdaus)

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x