Kampus Universitas Nusa Mandiri Dukung Mahasiswa Magang Bersertifikat di PT Bank Mandiri

Kampus STMIK Nusa Mandiri Dukung Mahasiswa Magang Bersertifikat Di PT Bank Mandiri

Milenianews.com – Kampus STMIK Nusa Mandiri lakukan kerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk memberikan fasilitas magang bagi mahasiswa di BUMN. Kerjasama ini merupakan salah satu upaya kampus untuk mewujudkan komitmennya kepada mahasiswa dalam memberikan fasilitas terbaik. Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) merupakan program yang digagas oleh FHCI dengan bekerjasmaa dengan universitas Negeri dan Swasta.

Alfi Masitoh Setiyaningrum, mahasiswa aktif Universitas Nusa Mandiri Program Studi Sistem Informasi yang lolos seleksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat. Alfi magang dan ditempatkan pada PT BANK Mandiri. Alfi lolos magang dengan periode magang 17 Februari sampai dengan 14 Agustus 2020.

Alfi Masitoh Setiyaningrum, salah satu mahasiswi Universitas Nusa Mandiri yang berhasil lolos di PMMB pada PT BANK Mandiri (Sumber : Dok. Universitas Nusa Mandiri)

Alfi Masitoh Setiyaningrum mengatakan mengikuti PMMB sangatlah bermanfaat. Selain mengetahui secara langsung tentang dunia kerja, disana juga mendapat bimbingan dari staff yang bekerja disana.

“Kampus Universitas Nusa Mandiri juga sangat mendukung saya sehingga dengan ketekunan dan ketelitian tugas kampus. Sehingga tugas di tempat magang dapat saya selesaikan dengan sangat baik,” ujar Alfi dalam rilis yang diterima Milenianews.com. Selasa (21/7).

“Buat adik-adik tingkat ayo ikut PMMB ini, syaratnya mudah dengan IPK minimal 3.00 sudah dapat mendaftar PMMB, pasti seru dan ada banyak ilmu baru yang didapatkan,” lanjutnya.

Baca Juga : Lulusan Baru Universitas Nusa Mandiri Siap Hadapi Persaingan di Era Digital

Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri, Sukmawati Anggraeni Putri menyampaikan adanya kerjasama antara Universitas Nusa Mandiri dengan FHCI dapat memfasilitasi mahasiswa dalam memberi wadah baru untuk mengembangkan bakat mahasiswa. Selain itu, mampu menjawab tantangan SDM BUMN yang berdaya saing global dimasa yang akan datang.

“Dengan program magang BUMN ini diharapkan menjadi kesempatan baik bagi mahasiswa dalam belajar dan merasakan langsung seperti apa dunia kerja. Dengan tujuan untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi dunia industri,” tutup Sukmawati. (Umi Faddillah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *