Indeks

Reels, Fitur Instragram yang Bakal Jadi Saingan TikTok

Instagram Reels Bakal Jadi Saingan TikTok

Milenianews.com – Baru-baru Instagram mengumumkan jika mereka akan segera merilis sebuah fitur baru yang bakal jadi saingan TikTok disebut Reels. Fitur ini memungkinkamu untuk membuat sebuah video pendek mirip seperti yang dilakukan TikTok.

Dilansir dari Bussiness Insider(20/7), Beberapa sumber menyebutkan Instagram akan meluncurkan Reels pada awal Agustus mendatang. Fitur ini akan dirilis untuk sekitar 50 negara, dimana Amerika Serikat akan jadi yang pertama merasakan fitur ini.

Beberapa perusahaan teknologi telah mengeluarkan aplikasi yang mirip dengan TikTok, tetapi belum ada platform yang berhasil menyaingi jangkauan virus TikTok. Tapi sepertinya Facebook meletakkan bobot penuh kepada Reels, dan mencoba memanfaatkan popularitas Instagram untuk menjadi saingan TikTok.

Salah seorang juru bicara Facebook mengatakan jika mereka sangat senang karena akan segera merilis fitur ini. Dalam sebuah uji coba, Reels mendapat respon yang positif dari para pengguna Instagram yang masuk dalam daftar beta tester.

Baca juga : Aplikasi ‘Direct Message’ Instagram, Serupa ‘Messanger’-nya Facebook Akan Ditutup

Fitur ini sebenarnya telah dirilis oleh Instagram di beberapa negara, seperti India, Brasil, Perancis, dan Jerman.

“Pengguna dari setiap negara menunjukkan antusiasme mereka untuk membuat kreasi video pendek dengan fitur Reels ini termasuk para konten kreator,” ujar Juru Bicara Facebook.

Tidak dapaat dipungkiri, saat ini TikTok merupakan salah satu aplikasi populer telah di banned pada beberapa negara. Salah satunya adalah India kendati India merupakan salah satu pengguna TikTok terbesar di dunia.

Dengan begitu, ini merupakan kesempatan bagi Reels untuk mendapat tempat di negara-negara tersebut. Reels sendiri akan menjadi fitur Instagram, dimana pengguna dapat membuat sebuah video pendek yang bisa diberikan musik dan efek-efek khusus.

Nantinya, video tersebut akan hilang secara otomatis setelah 24 jam, seperti Instagram Story yang telah diluncurkan terlebih dahulu.

Instagram belum memberikan konfirmasi secara pasti terkait peluncuran Reels yang akan jadi saingan TikoTok ini.(Abdul Latif)

Exit mobile version