Ballon d’Or 2020 Resmi Dibatalkan

Ballon d'Or 2020 Dibatalkan

Milenianews.com, Jakarta – Tidak akan ada Ballon d’Or untuk tahun ini akibat pandemi virus corona, demikian dikonfirmasi oleh France Football.

Tahun ini, penghargaan pemain terbaik (Ballon d’Ór) 2020 tidak akan ada. Pandemi virus Corona membuat tatanan kompetisi sepakbola di dunia rusak, pasalnya gelaran kompetisi tidak bisa digelar dengan normal.

Baca Juga : Tanggapan Pep Guardiola tentang Transfer Messi ke Manchester City

France Football selaku pihak penyelenggara telah memastikan penyelenggaraan Ballon d’Or 2020 batal. Trofi individual paling prestisius ini dihelat sejak tahun 1956, pertama dalam sejarah, trofi tersebut tidak akan diserahkan di tahun ini.

Ballon d’Or 2020 tidak fair jika tetap digelar

Otomatis, megabintang Barcelona, Lionel Messi akan mempertahankan gelarnya sebagai pemain terbaik untuk satu tahun ke depan. Ia sudah berhasil mengumpulkan 6 penghargaan, sementara rivalnya, Cristiano Ronaldo mengumpulkan 5 gelar.

Untuk tahun ini pun, keduanya diprediksi masih akan bersaing ketat.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, yang dimulai pada 1956, Ballon d’Or tidak akan diberikan kepada pemenang di tahun 2020 karena minimnya kondisi yang adil,” demikian pernyataan resmi dari France Football, Senin (20/7).

Baca Juga : Cristiano Ronaldo tak Bahagia di Juventus, Akankah Pergi Akhir Musim ini?

Ballon d’Or banyak menyampaikan nilai-nilai seperti teladan, solidaritas, dan tanggung jawab, dari hanya sekedar olahraga semata. “Karena Ballon d’Or juga menyampaikan nilai-nilai lain – seperti teladan, solidaritas, dan tanggung jawab – daripada sekadar keunggulan olahraga semata.”

Dengan kondisi pandemi saat ini, para calon penerima penghargaan tidak dapat dinilai secara benar dan adil. “Kami ingin melindungi kredibilitas dan legitimasi penghargaan ini. Di masa-masa sulit ini, rehat sejenak adalah sebuah kemewahan dan kebutuhan yang tak ternilai.” (Rifqi Firdaus)

Sumber : Goal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *