Ayah Khabib Hembuskan Nafas Terakhir

Abdulmanap Nurmagomedov, Ayah Khabib Hembuskan Nafas Terakhir
Foto: Abdulmanap Bersama Khabib Sang Juara Dunia UFC

Milenianews.com-Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov hembuskan nafas terakhirnya. Ia meninggal diusia 57 tahun. Abdulmanap meninggal di Moskow, Rusia pada Jumat (3/7/2020).

Abdulmanap Nurmagomedov merupakan pelatih gulat juara dunia UFC Khabib Nurmagomedov. Ia juga merupakan sosok pertama yang paling berperan membuat Khabib mencintai olahraga bela diri. Khabib sejak kecil sudah dilatih oleh ayahnya dengan kedisiplinan tinggi.

Ayah Khabib tak pernah menginginkannya menjadi atlet. Abdulmanap ingin Khabib memiliki pendidikan tinggi di sekolah umum. Namun seiring berjalannya waktu, Abdulmanap seorang bapak MMA Dagestan menyadari Khabib memiliki bakat dan dapat menjadi atlet profesional. Maka selanjutnya Ia pun bersedia menjadi pelatih dan pembimbing anaknya.

Baca juga: Abdulmanap, Ayah Sekaligus Pelatih Khabib Nurmagomedov Terbaring di Rumah Sakit

Abulmanap merupakan pemilik sabuk hitam judo, juara sambo, dan master gulat gaya bebas.

Kepergian ayahnya merupakan suatu hal yang sulit bagi Khabib. Khabib seorang petarung MMA Rusia sangat terpukul dengan kepergian ayahnya.

Tim dokter sudah melakukan berbagai macam cara untuk menyelamatkan ayah Khabib. Abdulmanap sudah berjuang melawan sejumlah penyakit yang menyerangnya, termasuk virus Corona yang menginfeksi tubuhnya. Keadaan ini memang membuat tubuhnya semakin parah.

Abdulmanap masuk rumah sakit di Makhachkala di akhir April 2020 karena menderita stroke. Setelah pindah ke Moskow, Abdulmanap dinyatakan positif Corona. Sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus COVID-19 ini. Namun ia mengalamai masalah dengan ginjal dan jantung. Ia juga sudah menjalani operasi jantung dan dua kali koma.

Baca juga: The Willoughbys, Film Animasi Dengan Dark Story

Khabib sudah sangat ikhlas dengan kepergian ayahnya. Ini semua rencana terbaik dari Allah Sang Maha Pencipta.

“Ini semua rencana Allah kita tidak bisa merubahnya, semua berjalan atas segala KehendakNya. Ikhlas. Alhamdulillah,” kata Khabib.

Mixed Martial Arts (MMA) terutama UFC amat berduka atas kepergian Abdulmanap untuk selamanya. Pihak UFC telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk Abdulmanap sebagai pelatih terhebat dari Rusia.

“Kemampuan melatihnya begitu amat luar biasa, bisa terlihat dari gaya Khabib Sang anak saat bertarung. Abdulmanap punya peran sangat penting bagi Khabib hingga mampu menembus puncak ajang MMA di seluruh dunia, dan kepergian Abdulmanap kembali kepada Sang Pencipta menjadi duka bagi kita semua”, pernyataan resmi UFC. (Umi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *