Setelah Sebelumnya Ditangguhkan, WhatsApp Pay Bisa Digunakan Lagi di Brazil

()

Milenianews.com – Badan pengawas antimonopoli Brazil, Cade, Selasa (30/6), telah mencabut keputusan sebelumnya yang menangguhkan Whatsapp Pay. Dikutip dari Reuters, Rabu(1/7), WhatsApp melakukan kerjasama layanan pembayaran dengan lembaga pembayaran Cielo.

Cade menyebutkan jika informasi yang diberikan oleh Cielo dan Facebook mengindikasikan perjanjian terbuka. Mereka tidak membatasi kesepakatan baru dengan pesaing dan tidak mengurangi pilihan konsumen. Meski begitu, Cade mengatakan akan terus menyelidiki kemitraan ini.

“Kami senang Cade bertindak cepat untuk mengangkat pembatasan pencegahannya pada Pembayaran WhatsApp,” kata juru bicara WhatsApp dalam sebuah pernyataan

“Kami berharap bisa terus bekerja sama dengan otoritas Brazil untuk segera memulihkan layanan. Dan memungkinkan semua pengguna WhatsApp di Brazil mengirim uang ke teman dan keluarga atau membeli produk langsung di WhatsApp Pay,” tambahnya.

Baca Juga : Bank Sentral Brazil Menangguhkan WhatsApp Pay

Terlepas dari keputusan Cade, layanan pembayaran melalui WhatsApp, telah masuk tahap pengujian. Tidak bisa dipulihkan dalam waktu dekat karena bank sentral Brasil secara terpisah memblokirnya pekan lalu karena masalah terkait dengan Visa dan Mastercard.

Minggu lalu, aturan membuat regulator memerintahkan kedua sistem pembayaran itu berhenti beroperasi dalam kemitraan dengan WhatsApp. Mereka harus meminta izin untuk melakukan Kemitraan dengan WhatsApp.

Bank sentral mengatakan meluncurkan layanan tanpa analisis sebelumnya oleh otoritas moneter dapat merusak sistem pembayaran Brazil. Baik dalam hal persaingan, efisiensi maupun privasi data.

WhatsApp Pay dianggap akan menjadi saingan yang berpotensi kuat bagi bank lokal dengan banyaknya pengguna di seluruh dunia.

Baca Juga : Sistem Pembayaran Menggunakan WhatsApp Mulai Diterapkan di Brazil

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x