Novak Djokovic, Petenis Nomor Satu Dunia, Positif COVID-19

Novak Djokovic dinyatakan positif COVID-19

Milenianews.com – Novak Djokovic dinyatakan positif COVID-19 usai ikuti kejuaraan Andria Tour di Beograd, Serbia dan Zadar, Kroasia. Petenis putra nomor satu dunia ini terinfeksi virus Corona, Sang Istri pun turut tertular dan mengidap COVID-19.

Adria Tour ini memang digagas oleh Novak Djokovic dan mengundang beberapa pemain terbaik dunia ke Kroasia dan Serbia. Ajang ini sengaja digelar dengan harapan mampu menghibur fans yang sudah lama tak pernah menyaksikan pertandingan tenis profesional sejak Maret lalu.

Turnamen ini digelar tanpa protokol kesehatan dan tanpa ada pembatasan jarak sosial pada tribun penonton saat turnamen ini digelar. Para pemain pun bebas berbaur satu sama lain dan berfoto bareng. Juga tak ada tes COVID-19 kepada para peserta sebelum ajang ini dimulai.

Baca Juga : Paulo Dybala, Empat Kali lakukan Tes masih Positif Corona

Novak Djokovic mengatakan bahwa dirinya sangat yakin menyelenggarakan turnamen tersebut karena curva penambahan kasus COVID-19 sudah melandai dan kondisi sudah mulai kondusif.

Novak Djokovic memang berpotensi tertular COVID-19 setelah Grigor Dimitrov dan Borna Coric dinyatakan positif COVID-19. Ia tertular pada pesta telanjang dada yang dilakukan bersama peserta Adria Tour lainnya.

Belum lama ini Djokovic memang sempat menolak dan enggan menerima vaksin untuk melawan virus Corona. Dengan alasan vaksin akan berdampak negatif pada kariernya sebagai petenis.

“Secara pribadi saya melawan vaksinasi terhadap virus Corona supaya bisa diizinkan bepergian”, kata Djokovic.

Sebelum kejadian ini Novak Djokovic memang mendapatkan banyak kritikan setelah dia menggelar Adria Tour yang sangat dipadati penonton.

Novak Djokovic sangat menyesali dirinya tertular virus wabah berbahaya ini di saat turnamen Andria Tour.

“Ketika sampai di Beograd, kami melakukan tes. Setelah menjalani tes, saya dan istri saya, Jelena dinyatakan positif COVID-19, namun anak-anak kami negatif”, ujar Djokovic dikutip pada laman Sky Sports(25/6).

Ia akan mengisolasi mandiri selama 14 hari ke depan, kemudian akan kembali melakukan tes dalam lima hari. (Umi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *