Indeks

XBOX Gandeng Facebook Gaming Setelah Microsoft Bubarkan Mixer

XBOX Gandeng Facebook Gaming Setelah Microsoft Bubarkan Mixer

Milenianews.com – Seiring dengan meningkatnya minat gamers, Platform live streaming juga sedang bersaing. Ketika ada persaingan tentu saja memakan korban, salah satu platform garapan Microsoft, Mixer. Pembubaran Mixer ini membuat Xbox harus gandeng Facebook Gaming sebagai rekan resmi mereka.

Sobat milenia, kabar ini cukup mengejutkan komunitas streamer di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan Microsoft telah menggelontorkan puluhan juta dolar Amerika untuk menarik banyak streamer populer ke platform tersebut. Salah satu streamer yang dibayar Microsoft untuk hadir di Mixer adalah Tyler “Ninja” Blevins. Saat meninggalkan Twitch, Ninja memiliki 14 juta pengikut. Sedangkan hingga saat ini, dia hanya memiliki 3 juta pengikut saja di Mixer.

Dilansir dari Endgadget(23/6), Pembubaran Mixer diakui oleh bos Xbox, Phil Spencer. “Sangat jelas bahwa waktu yang dibutuhkan untuk menumbuhkan komunitas live-streaming kami sendiri tidak sesuai dengan visi dan pengalaman yang ingin kami sampaikan kepada gamer sekarang,” kata Phil.

Hal ini sangat wajar mengingat data yang diungkap oleh Streamlabs mengatakan bahwa di 2019, Mixer tidak dapat bersaing ketat dengan pesaingnya yakni Twitch, YouTube Gaming, serta Facebook Gaming. 

Twitch dikabarkan mencatat 3,1 miliar jam waktu tontonan, sedangkan YouTube Gaming mencapai 1 miliar jam waktu tontonan. Facebook Gaming dapat mencapai 553,8 juta jam waktu tontonan, dan Mixer hanya 81,4 juta jam waktu tontonan.

Baca Juga : Xbox X Series Akan Jalin Mitra Dengan Nike Air Jordan

Xbox Gandeng Facebook Gaming, Mixer Dibubarkan dan Kredit akan Di Refund

Untuk menggantikan posisi Mixer, Xbox gandeng Facebook Gaming untuk melakukan rekanan penayangan game. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka juga akan mendekati saingan utama Mixer, yakni Twitch untuk melakukan hal yang sama. Hal ini dilakukan karena Xbox Series X akan meluncur sebentar lagi, dan mereka memerlukan platform untuk melakukan streaming.

Para pengguna akan mendapatkan refund jika mereka masih memiliki kredit di Mixer. Mereka akan mendapatkan kompensasi berupa Xbox digital code dengan nilai yang sama dan akan mulai di refund mulai 31 Juli dan akan berakhir 30 September.

Exit mobile version