Liga 1 Indonesia akan Dilanjutkan September 2020, tanpa Degradasi?

PSSI akan gelar kembali lanjutan Liga 1 Indonesia 2020

Milenianews.com, Jakarta – Kompetisi Shopee Liga 1 dikabarkan akan dilanjutkan kembali. Informasi kelanjutan bergulirnya liga, sudah banyak menjadi perbincangan di dunia maya. PSSI pun sudah melakukan rapat online dengan semua peserta klub Liga 1 terkait nasib Liga kasta tertinggi di tanah air ini.

Mantan CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati mengatakan bahwa Shopee Liga 1 akan digelar pada September 2020. Gelaran tersebut akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Baca Juga : Akhirnya! Indonesia Resmi menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Setiap klub akan mendapatkan subsidi dari PSSI sebesar Rp. 800 juta

Foto : Klub kontestan Liga 1 Indonesia 2020.

Melalui akun twitter-nya, ia juga mengatakan, bahwa tidak akan adanya degradasi untuk Liga 1 musim ini. Setiap klub juga akan menerima subsidi sebesar Rp. 800 juta.

Selain itu, ancaman virus Corona masih menghantui PSSI, makanya juga akan menyiapkan protokol kesehatan yang disusun oleh dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi.

“Liga 1 akan dilanjutkan bulan September 2020 dan akan dipusatkan di pulau Jawa dengan keputusan tanpa degradasi. Klub juga akan menerima subsidi sebesar 800 juta,” tulis Viola.

“PSSI juga sudah siap dengan protokol kesehatan.”

Baca Juga : PSSI Terus Kaji Penggunaan VAR Untuk Kompetisi Tahun Selanjutnya

Belum ada pengumuman resmi dari PSSI sendiri terkait lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020/21. Rapat online dijadwalkan akan digelar Selasa (2/6) ini dengan semua peserta klub pada Selasa (2/6) ini.

Setelah dengan klub peserta, PSSI akan mengadakan rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib kompetisi pada malam harinya, atau paling lambat besok, Rabu (3/6). (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *