Beranda News Dapat Bantuan Nasi Anjing, Warga Merasa di Lecehkan

Dapat Bantuan Nasi Anjing, Warga Merasa di Lecehkan

Milenianews.com, Jakarta – Warga Tanjung Priok, Jakarta Utara geger setelah menerima bantuan makanan berbungkus dengan logo kepala anjing diikuti tulisan “Nasi Anjing, Nasi Orang Kecil, Bersahabat dengan Nasi Kucing #Jakartatahanbanting”.

Sontak, warga yang menerima bantuan pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena virus corona marah. Sejumlah umat muslim yang tinggal disekitar Tanjung Priok pun merasa dilecehkan dengan adanya bantuan makanan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menuturkan, berdasarkan penyelidikan, makanan siap santap tersebut merupakan makanan halal.

Makanan tersebut diberikan oleh sebuah komunitas bernama ARK Qahal, Jakarta Barat. Pihak pengelola makanan menjelaskan tentang penggunaan istilah anjing. Pemakaian istilah anjing ini merujuk pada sifat setia dan mampu bertahan hidup yang dimiliki oleh hewan tersebut.

“Istilah yang digunakan dengan nama anjing karena menganggap anjing hewan yang setia dan nasi anjing karena porsinya lebih besar sedikit dari nasi kucing dan diperuntukkan untuk orang kecil untuk bertahan hidup,” ujar Yusri yang dikutip dari Suara.com,  Senin (27/4).

Baca Juga : Yayasan Indonesia Nusa Mandiri Galang Dana untuk Bantu Penanganan Corona

Warga menduga bahwa Nasi Anjing mengandung daging anjing

Yusri menambahkan, komposisi lauk pauk yang dihidangkan oleh pengelola makanan, halal. Sama sekali tidak mengandung daging anjing, melainkan terdiri dari cumi, sosis sapi dan ikan teri.

“Dugaan sementara terjadi salah persepsi antara pembuat/pemberi nasi dengan penerima,” ujarnya.

Setelah bertemu dengan pemberi nasi bungkus, Polisi meminta untuk mengganti istilah dan logo anjing dalam merek dagang komunitas tersebut.

“Kita telah meminta pihak pemberi makanan untuk mengganti istilah nasi tersebut dengan istilah lain yang tidak menimbulkan persepsi lain,” ujar Yusri.

Diketahui bantuan nasi bungkus tersebut disalurkan kepada warga sekitaran Masjid Babah Alun Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari Minggu (26/4) kemarin untuk sahur.

Warga sebelumnya menduga bahwa makanan itu mengandung daging anjing karena memiliki logo dan nama anjing. Sehingga tanpa penelusuran terlebih dahulu, para warga langsung mencak-mencak ketika menerima bantuan tersebut. (Umi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...