Transfer yang Mengherankan, Barcelona Datangkan Braithwaite dari Leganes

Milenianews.com, Jakarta – Barcelona harus kehilangan beberapa striker utama mereka karena cedera panjang yang melanda. Luis Suarez yang sudah 4 bulan absen tak bisa digantikan oleh Ousmane Dembele yang masih belum bisa fit.

Dari aturan yang diterapkan La Liga, klub bebas melakukan transfer darurat jika pemain absen selama 5 bulan atau lebih dari klub kontestan yang sama. Namun, langkah yang dilakukan Barca sangat mengherankan dengan mendatangkan striker Leganes, Martin Braithwaite dengan biaya 18 juta euro (Rp. 267 miliar).

Baca Juga : Gaya Permainan Barcelona di bawah Quique Setien Mendapat Banyak Kritikan

Ousmane Dembel sudah Absen Selama 6 Bulan


Foto : Ousmane Dembele cedera hamstring, membuatnya harus absen selama 6 bulan.

Alasan lain kepindahan striker Leganes ini karena berselisih dengan Tony Pulis pada Januari 2019 tahun lalu, sekarang ia akan menjadi kolega Lionel Messi.

Blaugrana diselamatkan oleh Leganes yang sedang berjuang keluar dari jurang degradasi. Los Pepineros bahkan sudah kehilangan striker lainnya Youssef En-Nesyri ke Sevilla.

Ousmane Dembele yang didera cedera hamstring, membuatnya tak bisa tampil selama enam bulan. Aturan yang diterapkan La Liga menimbulkan kontroversi di Spanyol, karena Leganes tak bisa mencari pengganti Braithwaite.

Posisi klasemen Leganes sekarang berada di posisi 19 dengan poin yang sama. Kehilangan striker utama akan menjadi pukulan berat bagi skuad.

Dibawah pelatih baru Javier Aguirre, Les Pepineros memperlihatkan performa meningkat. Namun, perginya Braithwaite akan benar-benar menghancurkan Leganes.

Braithwaite dan Erling Haaland, Harga tak Jauh Kualitas Berbeda


Foto : Braithwaite, striker Leganes menjadi pembelian bebas transfer Barcelona.

Barca disebut harus belajar dari Borussia Dortmund yang berhasil mendatangkan Erling Haaland dengan harga 20 juta euro (Rp. 297 miliar) pada akhir desember silam.

Baca Juga : Mantan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger Usulkan Aturan Offside Sedikit Diubah

Kedatangan pemain muda Norwegia tersebut, menjadi senjata paling menakutkan bagi Dortmund di Bundes Liga dan Liga Champions. Fans Barca bertanya-tanya bagaimana Barca akhirnya menghampirkan dana yang tidak beda jauh untuk memboyong Braithwaite. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *