Beranda Kertas Kosong Cerpen Tegar Bagai Batu Karang

Tegar Bagai Batu Karang

Oleh : Putri Pelangi

Menjadi seorang pengemudi salah satu ojek online terpaksa harus ku jalani. Dengan pekerjaan ini ku rasa bisa membantu ku mencari nafkah untuk anak ku semata wayang. Demi teruskan perjuangan hidup ini dan hanya demi dia anak ku yang paling ku sayang.

Pasrah pada Sang Khaliq

Empat tahun sudah kujalani masa-masa sulit, single parent, janda dengan anak satu yang masih balita. Hari-hari ku lewati dengan penuh kepasrahan pada Sang Khaliq, ini sudah jalan yang digariskan untuk ku.

Aku serahkan segalanya pada pemberi skenario terbaik. Banyak hikmah yang ku dapati dari cerita hidup ku, pun aku tetap bersyukur atas segala keadaan ini, aku yakin semua akan indah pada waktunya. Dan rezeki ku tak akan tertukar oleh siapa pun, karena ada Sang Maha Pengatur segalaNya.

Suami pergi

Suami ku pergi setahun setelah pernikahan kami, saat itu aku masih mengandung buah cinta kami dalam usia lima bulan. Tanpa pesan dia pergi tinggalkan rumah, hingga setahun setelah kelahiran anak ku, Natasha. Aku tau dari salah seorang kawan yang juga kawannya saat bekerja, dia bercerita pernah melihat suami ku itu dengan seorang wanita cantik mengendarai mobil mewah di salah satu mall di Jakarta.

Hampir tiga bulan ku cari tahu siapa wanita itu dan ada hubungan apa dengan suami ku hingga membuat suami ku pergi tanpa pesan sedikit pun, juga rela tinggalkan aku yang sedang hamil saat itu. Dan ternyata wanita itu adalah kekasih gelap nya, sebelum Ia menikah dengan aku, Ia sudah sering bersama dengan wanita itu, dan kini wanita itu telah menjadi istrinya.

Suami ku rela meninggalkan aku dan anaknya, demi wanita kaya itu. Sedikit pun tak ada kabar berita, apalagi nafkah untuk anak ku. Dia pergi bagai tak meninggalkan jejak, dan mungkin saja janji yang telah Dia ucapkan dihadapan penghulu hanya cerita khayalannya, lalu setelahnya menganggap ku hanya bagaian mimpi buruknya.

Salahku

Aku memang salah, terlalu percaya pada janji manisnya, ku kenal Dia dulu juga tidak lama, hanya dua bulan dan ku percaya saat Dia mengajak ku menikah, dan ku tak menyangka ternyata dia bukan laki-laki bertanggungjawab.

Salah ku tak melihatnya dari kaca mata akhlak dan ketaatan, tak ku cermati ketaatannya pada Allah, aku terlalu percaya pada manis rayu nya. Itulah salahku, tapi kuterima takdir ini dengan ikhlas, Allah telah menunjukkan segala kebaikan dan memberi ku ampunan atas khilaf ku.

Tegar bagai batu karang

Kini ku jalani hari sebagai pengemudi ojek online dengan penuh ketegaran. Pernah juga suatu ketika ditanya seorang kawan sesama pengemudi ojek, kenapa ku jalani pekerjaan yang lumayan keras ini. Jika boleh memilih, ya pastinya aku lebih suka pekerjaan yang selayaknya bagi perempuan.

Namun pekerjaan di kantor biasanya butuh selembar ijazah. Aku seorang sarjana komputer, memang banyak pekerjaan kantor yang membutuhkan tenaga ku, tapi apalah daya ku, hanya mengaku sarjana tanpa adanya bukti ijazah. Seluruh surat-surat berharga dan ijazah ku habis di lalap api dua tahun lalu.

Kontrakan yang ku tempati memang di daerah padat penduduk, kebakaran itu akibat konsleting listrik di salah satu petak rumah sederet dengan kontrakan ku. Aku bersyukur bayi ku dan aku selamat, tak apa lah yang lain lenyap, itu memang bukan sepenuhnya miliki ku, hanya titipan Allah.

Setelah ditinggal suami, berjuang melahirkan sendiri, jalani hari-hari merawat bayi sendiri, kontrakan dilalap api. Tak ada lagi harapan lain selain meminta bantuan pada Ibu kandung ku, kini selama ku tinggal pergi mengemudi ojek online, ku titipkan balita, Natasha pada Ibu.

Perempuan paling mulia di dunia, yang bersedia ada saat ku bahagia dan saat ku sedih, Dia lah Ibu ku. Hanya karena Ibu dan Natasha ku tegar jalani hari-hari ku kini. Dan hanya karena mereka berdua ku niatkan segala usahaku untuk mencari keberkahan dari Sang Maha Pencipta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...