Dosen Universitas Nusa Mandiri Berikan Pelatihan Pembuatan Surat Undangan dengan Ms. Word

Dosen STMIK Nusa Mandiri

Milenianews.com, Jakarta – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara rutin dilaksanakan oleh Dosen dan perwakilan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri. Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu kewajiban dalam Tri DHarma Perguruan Tinggi.

PM dilaksanakan di kampus Universitas Nusa Mandiri Warung Jati pada Sabtu (2/11). Tema yang diambil pada PM ini yakni “Pemanfaatan Microsoft Office Untuk Meningkatkan Kompetensi dan Kinerja Ibu-Ibu PKK Kelurahan Pondok Labu”.

Baca Juga : Dosen UBSI Beri Pelatihan Desain Grafis untuk Pemuda Karang Taruna Ragunan

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi masyarakat sebagai bentuk nyata kontribusi dosen Universitas Nusa Mandiri.

Sementara, para peserta terdiri dari Ibu-ibu PKK yang berasal dari kelurahan Pondok Labu berjumlah 20 orang. Materi yang diberikan mengenai Microsoft Word. 

“Salah satu fitur yang diajarkan adalah proses pembuatan surat undangan dengan sistem mail merge di Microsoft Word. Sehingga proses pembuatan surat undangan tidak perlu dilakukan satu persatu,” kata Lia Mazia, S.Kom, MMSI, selaku tutor.

Selain itu, materi tersebut diambil karena pentingnya pengelolaan administrasi dikalangan PKK. “Ibu-ibu PKK bisa memanfaatkan produk teknologi dalam mengelola administrasi. Agar lebih mudah,” tambahnya.

Dosen lain yang terlibat dalam PM ini yakni, Endang Pujiastuti, M.Kom, Fattya Ariani, M.Kom, Andi Taufik, M.Kom dan dari mahasiswa Universitas Nusa Mandiri, Juriah, Alvie Delia dan Nurbayati.

Baca Juga : Pengabdian Masyarakat : UBSI Tasikmalaya Adakan Pelatihan dan Sembako Murah

Dengan terlaksananya kegiatan PM ini, koordinator PKK berharap kegiatan tersebut tak hanya dilakukan sekali. Menurutnya, acara tersebut terasa manfaatnya untuk ibu-ibu PKK Pondok Labu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *