News  

Gibran Temui Megawati, Siap Maju di Pilkada Surakarta

Gibran Maju Walikota Surakarta

Milenianews.com, Jakarta – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakbuming Raka, bertandang ke kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Kamis (24/10) kemarin.

Kungjungannya tersebut, sebagai tindak lanjut keinginan Gibran maju sebagai calon Wali Kota Surakarta. Dikutip CNN Indonesia, Gibran pun menyebut bahwa ia akan maju lewat jalur partai, tidak independen.

Baca Juga : Nadiem sebagai Kemendikbud, Fokus dalam Pendidikan Karakter atau Teknologi?

Diberi Buku tentang Soekarno

Saat kunjungan tersebut juga, Megawati meminta Gibran untuk membaca sejumlah buku mengenai Soekarno. 

“Ibu menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh anggota PDIP. Bahkan ibu juga menyampaikan bacaan wajib seperti buku Indonesia Menggugat, Mencapai Indonesia Merdeka, Lahirnya Pancasila dan Membangun Tatanan Dunia yang Baru,” kata Hasto, Sekjen PDIP, dikutip Dream.co.id.

Baca Juga : Dipanggil ke Istana, Prabowo Mengaku Ditawari jadi Menteri dan Siap

Gibran juga diminta untuk memahami AD/ART PDIP. Pertemuan tersebut menjadi kursus politik langsung bagi Gibran yang baru akan terjun ke dunia politik.

Ucapan Terima Kasih Gibran

Ucapan terima kasih pun terlontar dar Gibran, karena bu Mega berhasil memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Beliau (Gibran) tadi mengucapkan terima kasih kepada ibu Megawati Soekarnoputri, atas dukungan yang diberikan ibu Mega dan seluruh jajaran PDIP sehingga pak Jokowi dapat dimenangkan oleh dukungan rakyat Indonesia,” ujarnya. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *