Ketua Iluni Fasilkom UI : Walau Sudah Jadi Alumni,Tetap Harus Bisa Membawa Manfaat Untuk Indonesia

Milenianews.com, Depok –  Pri Handoko, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Iluni12 UI) mengatakan bahwa sebagai alumni sebuah perguruan tinggi harus tetap membawa manfaat bagi almamaternya serta untuk Indonesia. 

Ditemui di Pers Conference Acara Technology Transfer Of Knowledge atau disingkat dengan TechToK yang untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh Iluni12 UI dengan menggadeng Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda sebagai pendukung terseleggaranya kegiatan ini. 

Baca Juga : Penandatanganan Kerjasama Universitas Nusa Mandiri dengan ILUNI12

“Latar belakang menggelar kegiatan TechToK ini karna kami yang tergabung di Iluni12 UI melihat adanya Gate atau gerbang pemisah antara dunia pendidikan dan dunia industri” kata Pri Handoko saat membuka percakapan dengan awak media yang hadir.

Ungkapan itu bukan tanpa alasan, tetapi Pri Handoko melihat fenomena saat ini dimana banyaknya lulusan pergruan tinggi yang belum bekerja atau menganggur.

“Itu salah satu bukti yang nampak terlihat jelas bahwa ada gerbang pemisah antara perguruan tinggi dengan dunia intustri” paparnya.

Lebih lanjut iya menjelaskan gerbang itu adalah ketidak sesuaian kurikulum yang diterapkan di perguruan tinggi dengan perkembangan yang ada di dunia indutri saat ini.

“Hal tersebutlah yang menyebabkan banyak lulusan perguruan tinggi yang tidak memiliki keahlian sesuai dengan yang dibutuhkan di dunia industri” ungkap Pri Handoko.

Acara Yang Lahir Dari Kepedulian

Pri Handoko pun mengutarakan acara yang diselenggarakan di Gedung Nusa Mandiri  di Jl Margonda Raya No.545 Depok. Rabu (10/10), dan sukses menghadirkan lebih dari 250 peserta dari kalangan akademisi antara lain Dosen, Mahasiswa dan Umum ini merupakan acara yang lahir dari kepedulian anggota Iluni12 dengan Universitas Nusa Mandiri.

Baca Juga : Bakalan Seru, Gelaran TechToK ILUNI12 Universitas Nusa Mandiri, Bukti Perhatian terhadap Generasi Milenial

“Ya, kami yang terikat dalam satu organisasi Iluni12 melihat kondisi tersebut mencetuskan lah kegiatan ini dengan menggandeng Universitas Nusa Mandiri yang merupakan perguran tinggi pertama yang menyepakati kerjasama penyelenggarakan kegiatan seperti ini dengan Iluni12 kedepannya” tambahnya.

Ketua Iluni Fasilkom UI, Rektor Universitas Nusa Mandiri, dan Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri saat Pers Conference di Gedung Nusa Mandiri Margonda

Gandeng Perguruan Tinggi

Selain dukungan dari 5000 lulusan Fakultas Ilmu komputer (Fasilkom UI) yang menurut apa yang disampaikan Pri Handoko, dimana banyak lulusan Fasilkom UI telah bekerja di bidang IT seperti di PT. Cisco Indonesia, PLN, Gojek, Tokopedia dan lain sebagainya.

Kegiatan-kegiatan Iluni12 UI juga selain bekerjasama dengan Universitas Nusa Mandiri, telah didukung juga oleh berbagai perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia.

Baca Juga :Peringati Sumpah Pemuda, UBSI akan Gelar Seminar Nasional Literasi Digital

“Kami senang bisa bekerjasama dengan Iluni12 Fasilkom UI dalam menyelenggarakan kegiatan TechToK dengan tema pembahasan Network Ifrastruktur dan IT Operations” tutur Dwiza Riana selaku ketua Universitas Nusa Mandiri yang juga hadir pada acara ini.

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini yakni para penggelt bidang IT seperti Hasrul Maruf (PT. PLN Engginering) dan Jefri Abdullah (PT. Cisco Indonesia). Mereka juga merupakan alumni Fasilkom UI. (Arina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *