Kahiyang Ayu Lulus S2 dengan Predikat Cam laude

Wisuda S2 Kahiyang Ayu

Milenianews.com, Bogor – Putri Joko Widodo, Kahiyang Ayu berhasil lulus dengan pujian atau cam laude, setelah wisuda kuliah Magisternya, di Intsitut Pertanian Bogor (IPB).

Ia memperoleh IPK 3,90 dengan masa studi tepat waktu, 23 bulan. Wisuda tersebut diadakan di IPB, Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (24/09).

Baca Juga : Kemendikbud Bagikan 1,7 juta Tablet untuk Siswa di Daerah 3T

Dosen Pembimbing Kahiyang, Dr. Arief Daryanto mengatakan, Kahiyang bukan mahasiswa yang repot. “Ia bukan mahasiswa yang repot. Ia juga memilih topik yang relevan dengan portofolio studinya,” kata Arief dikutip Antara, Rabu (25/09).

Pesan Arief untuk Kahiyang

Arief menjelaskan, Thesis yang dibuat Kahiyang mengenai analisis daya saing salah satu Perusahaan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN).

Perusahan tersebut fokus dibisnis tebu dan gula di daerah Jawa Timur. Bahkan Arief terkesan, Kahiyang bisa serius dengan kuliahnya.

Meski anak seorang presiden, menurut Arief, Kahiyang tidak mau dispesialkan dan ingin seperti mahasiswa lainnya. Sementara, perihal tugas yang dikerjakan, selalu membuat Arief terkesan.

Baca Juga : Lukman Hakim : Murid Madrasah bisa Menjadi Penerus B.J Habibie

“Ia selalu menyelesaikan tugasnya tepat waktu dengan kualitas baik,” lanjutnya.

Arief pun berpesan, bahwa pendidikan itu tidak ada batasnya, kebutuhannya sepanjang hayat. “Manusia terus menerus harus bisa menyesuaikan diri supaya tetap bisa bersaing,” jelasnya. (Ikok)

Sumber : antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *