Kampus Bebas Sampah Plastik

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) gelar seminar motivasi (semot) sebagai bahan pembekalan motivasi kepada mahasiswa baru UBSI. Dalam acara yang diselenggarakan di BSI Convention Center (BCC) Jalan Kaliabang No.8 Perwira, Bekasi Utara, pada hari Ahad (15/09) ini, juga dideklarasikan, bahwa UBSI merupakan kampus bebas sampah plastik. Semot UBSI 2019 dihadiri oleh ribuan mahasiswa baru UBSI dari kampus yang tersebar di Jabodetabek serta Karawang, Cikarang & Cikampek.

Semot UBSI 2019 bertemakan “Your Bright Future Start Here“ dengan menanamkan semangat kepada seluruh mahasiswa baru UBSI untuk memulai masa depan yang cerah.

ADOP

Selain itu, pada pembukaan kegiatan, dideklarasikan juga UBSI sebagai kampus anti sampah plastik. Untuk mengurangi jumlah sampah plastik, UBSI dengan slogannya “Stop Polution, We Have Solution” mengajak mahasiswa baru untuk mulai menerapkan konsep ini dimulai dengan deklarasi yang dibacakan bersama-sama oleh semua mahasiswa baru, serta mengangkat tumbler minuman bersama sebagai salah satu bentuk penerapan UBSI sebagai kampus bebas sampah plastik.

Antusias mahasiswa baru tahun ini sangat tinggi terlihat tidak hanya dari jumlahnya yang banyak, tapi juga dari atmosfer semangat sepanjang kegiatan semot.

Kampus Bebas Sampah Plastik
Sumber : dok. UBSI
Baca Juga : UBSI Deklarasikan Kampus Bebas Sampah Plastik

Suharyanto selaku Ketua Panitia Semot UBSI 2019 menyampaikan tujuannya deklarasi di kegiatan semot ini.

“Dalam kegiatan semot ini dideklarasikan UBSI sebagai kampus bebas sampah plastik. Juga mahasiswa baru diberi instruksi membawa tumbler minum. Tujuannya untuk membiasakan agar nantinya mahasiswa menggunakan botol minum. Dibandingkan menggunakan botol minuman berbahan plastik sekali pakai.” Ujar Suharyanto saat ditemui milenianews setelah kegiatan Semot UBSI 2019 pada Ahad (15/09).

Anne Fitria, Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBSI kampus Dewi Sartika mengapresiasi kegiatan Semot ini.

“Kegiatan seperti ini sangat diharapkan oleh mahasiswa baru, karena tidak seperti kampus lain. Disini kita bisa saling mengenal mahasiswa dari kampus UBSI lain. Selain itu di acara ini ada yang menarik, maba (mahasiswa baru) dibiasakan untuk membawa tumbler di bandingkan membawa botol air minum berbahan plastik sekali pakai. Ini bisa mengurangi jumlah sampah plastik di Indonesia yang tentunya terkenal paling sulit di uraikan”. Ungkap Anne.

Konsep UBSI mendeklarasikan sebagai kampus bebas sampah plastik cukup sukses. Dilihat dari banyaknya mahasiswa yang antusias terhadap program kampus anti sampah plastik ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here