Dokumentasi ormik UBSI Tasikmalaya tahun lalu

Jakarta, MileniaNews.com – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Tasikmalaya menggelar kegiatan  Orientasi Akademik (Ormik) dan Seminar Motivasi (Semot) sebagai penyambutan bagi mahasiswa baru (maba).

Kegiatan yang diselenggarakan yakni Orientasi Akademik (Ormik) pada 14 September lalu  dilanjut dengan Seminar motivasi (Semot) yang mengusung tema ‘Your Bright Future Start Here’.

ADOP

Agung Baitul Hikmah selaku Kepala Kampus UBSI Tasikmalaya mengatakan, konsep kegiatan sekarang dibuat berbeda. Juga akan dibuat lebih milenial dan futuristik.

“Mahasiswa baru tahun ini merupakan anak-anak yang lahir di era milenial, sehingga konsep kali ini berbeda dengan konsep sebelumnya, dimana konsep saat ini yaitu Milenial dan Masa depan,” katanya dari rilis yang diterima MileniaNews.com, Sabtu (14/09).

Mahasiswa Baru Di Edukasi Mengenai Peraturan Kampus

Pada kegiatan Ormik, maba akan dikenalkan mengenai sistem pembelajaran yang diterapkan dan peraturan yang berlaku bagi mahasiswa.

Sementara untuk Semot, akan mengadakan 5 rangkaian seminar, yakni Seminar  Digital Milenial, Seminar Tematik, Sosialisasi dari BNN tentang anti Narkoba, pemaparan dari Kepolisian tentang Anti Radikalisme, juga akan dihadiri Alumni Sukses berkarir dan Sukses Entrepreneur yang lahir dari ‘Choacing’ BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC).

Selain itu, kampus UBSI merupakan kampus yang bebas asap rokok. Hal tersebut juga sebagai langkah dukungan untuk pemerintah dalam mengurangi angka perokok muda.

Juga turut mengkampanyekan Diet Kantong Plastik yang mensosialisasikan pengurangan penggunaan kantong plastik di lingkungan kampus.

Baca Juga : Orientasi Akademik (ORMIK) UBSI Cikarang Angkat Tema ‘Your Bright Fiuture, Starts Here’

Ia pun berharap kegiatan tersebut akan berjalan dengan meriah, semarak dan bisa memotivasi maba.

“Semoga Ormik-Semot UBSI ini dapat berjalan dengan baik dan berharap mahasiswa baru ini akan memiliki semangat dan motivasi untuk bisa meraih masa depannya di era digital dan revolusi industry 4.0,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here