Mauro Icardi Pindah ke PSG

Milenianews.com, Jakarta – Kabar transfer Mauro Icardi yang cukup lama menemui titik terang. Icardi resmi meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan Klub League 1 Prancis, PSG.

Keinginannya untuk pindah dari Inter Milan karena jasanya sudah tak dibutuhkan lagi dalam skuat. Hal itu diungkapkan direktut klub Italia tersebut, Giuseppe Marotta beberapa bulan lalu.

ADOP

Icardi sebelumnya mengutarakan hanya ingin pindah ke Juventus, dan sempat menolak tawaran klub-klub besar yang menawarnya.

Baca Juga : Inter Milan Siap Salip Manchester United Buru Dybala

Namun, Juventus sudah punya banyak stok pemain di lini depan. Ada delapan penyerang yang dimiliki Si Nyonya Tua. Hal tersebut membuat Icardi berpikir kembali tatkala tak akan mendapat porsi penuh di klub asuhan Maurizio Sarri itu.

Tak ada kesempatan tersebut membuat Icardi tak punya banyak pilihan lagi. Memilih bertahan di Inter Milan hanya akan membuatnya terus mengisi bangku cadangan, ditambah dengan datangnya Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku dari MU.

Nilai Transfer Icardi

PSG adalah klub yang dipilihnya. Meski demikian, PSG merekrut pemain berusia 26 tahun itu dengan status pinjaman.

PSG juga menawarkan opsi kontrak permanen pada akhir musim dengan nilai 70 juta euro. Icardi juga memeperoleh perpanjangan kontrak dari Inter Milan sampai 2022 mendatang.

Alasan Inter perpanjang kontrak Icardi sebagai langkah Preventif agar Nerrazuri tidak kehilangan pemainnya dengan status bebas transfer ketika PSG tak tertarik permanenkan Icardi.

Baca Juga : Manchester United Lepas Alexis Sanchez ke Inter Milan

Nilai peminjamn Icardi sendiri tak diumumkan secra langsung. Tapi diberitakan Bola,net mengutip Sky Sport Italia, Selasa (03/09), PSG harus membayar mahar pinjaman senilai 5 juta euro.

Sementara sisanya, 65 juta euro diberikan saat kesepakatan mepermanenkan Icardi di setujui PSG. Di PSG akan diberi gaji 7 juta euro per tahun dan mendapat tambahan menjadi 10 juta euro saat ia menjadi pemain tetap PSG. (Ikok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here