KOMIK-stmik-nusamandiri-kaliabang-milenianews

KOMIK 2019 Hadir untuk Mengajak Generasi Milenial Tumbuhkan Inovasi

Milenianews.com, Bekasi – Rangkaian acara Konferensi Milenial, Inovasi dan Teknologi (KOMIK) yang digelar Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri Jakarta digelar di kampus Kaliabang, jl. Raya Kaliabang, no. 8 Perwira, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/01).

KOMIK yang ketiga kali digelar ini, menghadirkan Prof. Dr. Ir. Teddy Mantoro, Msc, MSIEEE. Ia adalah seorang dosen, peneliti juga ketua Bidang Kurikulum KKNI di APTIKOM.

Baca Juga : Gelaran Perdana KOMIK, Dapat Antusias Luar Biasa dari Generasi Milenial

Selain itu, ada juga Ketua Program Studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri, Anton, M.Kom sebagai narasumber.

Perkembangan Teknologi yang sangat pesat di era 4.0 ini, membuat STMIK Nusa Mandiri menggelar KOMIK untuk mengubah paradigma masyarakat luas, khususnya generasi milenial. Terutama dalam menumbuhkan inovasi-inovasi yang dibutuhkan untuk meningkatkan persaingan.

“KOMIK hadir dengan tujuan untuk memberikan informasi perkembangan Teknologi di era industri 4.0. Generasi milenial dapat mempersiapkan langkah untuk menghadapi era industri 4.0,” kata Arfhan selaku penanggung jawab acara, Rabu (31/07).

Perkembangan Teknologi Banyak Gantikan Peran Manusia

KOMIK-stmik-nusamandiri-kaliabang-milenianews2
Foto : Arina/Milenianews.com

Sementara Teddy, mengatakan agar mampu bersaing, harus punya kompetensi yang kompeten. Etika merupakan hal paling penting.

“Kompetensi yang harus dimiliki oleh generasi milenial pada era ini  adalah etika, pengetahuan serta kemampuan dalam berkomunikasi dan berbahasa. Jika salah satunya tidak terpenuhi maka belum dapat dikatakan seseorang itu memiliki kompetensi,” jelas Teddy dalam pemaparan materinya.

Persaingan yang terjadi di era sekarang, terlihat sangat ketat setelah arus digitalisasi merambah berbagai bidang. Banyak perusahaan yang gulung tikar akibat tak bisa mengikuti perkembangan teknologi. Begitu pun dari SDM nya.

Menurut Anton, “Era industri 4.0 ini adalah era industri yang mengedapankan inovasi serta pengembangan teknologi informasidan digital. Tidak heran apabila banyak orang kehilangan pekerjaan yang sudah digantikan oleh tenaga mesin bahkan robot AI,” katanya.

Baca Juga : UBSI Gelar Seminar Kemerdekaan Digital, Sambut HUT RI ke-74

Atas terselenggaranya kegiatan ini, para peserta diharapkan mendapat banyak informasi dan pengetahuan dalam menghadapi tantangan di era 4.0 ini. (Ikok)

Post Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *