UBSI Gelar Workshop Ajarkan Penginputan Arsip Elektronik

Workshop UBSI

Milenianews.com, Jakarta – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Jatiwaringin gelar workshop yang diperuntukkan bagi mahasiswa semester 2.

Workshop tersebut bertemakan “Automated Filling System” yang dilaksanakan pada Rabu (03/07) di UBSI kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Menurut rilis yang diterima Milenianews.com, workshop ini bertujuan agar mahasiswa bisa memahami penginputan arsip secara elektronik, proses-proses dalam pengolahan arsip aktif juga input data arsip kedalam aplikasi SKID (Sistem Informasi Kearsipan Daerah).

Baca Juga : Mahasiswa UBSI Diajarkan Teknik Melamar Kerja dan Interview

Selain itu, workshop yang diikuti mahasiswa program studi Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBSI ini, dihadiri 64 mahasiswa.

Peserta Diberi Materi dan Aplikasi SKID

Workshop dihadiri seorang Arsiparis Madya Pusdatin Arsip Nasional, Sutiana, S.Kom, M.AP selaku pemateri. Dalam workshop yang berlangsung selama 3 jam ini, terlihat semangat mahasiswa yang sangat antusias.

Pasalnya, mereka baru pertama kali belajar mengenai arsip elektronik, karena sebelumnya hanya tahu pengarsipan secara manual.

Baca Juga : UBSI Bekali Mahasiswa Dengan Kompetensi Melalui Seminar dan Pelatihan

Diakhir kegiatan, mahasiswa peserta diberi aplikasi SKID serta metari AFS agar bisa mepelajari lebih setelah kegaiatan workshop. (Ikok)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *