UBSI Kembali Gelar Kegiatan Rutin Ramadhan

UBSI Kampus Kabupaten Banyumas menggelar kembali kegiatan Berbagi Sesama Insan

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas menggelar kembali kegiatan Berbagi Sesama Insan yang diadakan rutin tiap bulan Ramadhan. Pada tahun ini, kegiatan diadakan di Masjid At-Taqwa Desa Karang Kemojing, Kecamatan Gumelar (24/5).

Ragil Wijianto, Kepala Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas mengatakan kegiatan Berbagi Sesama Insan merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan Ramadhan di tempat yang berbeda-beda.

“Jika tahun lalu diadakan di Desa Baseh Kecamatan Kedung Banteng, pada tahun ini kami bergerak ke wilayah barat, tepatnya di desa karang kemojing, kecamatan gumelar”, kata Ragil.

Ia menambahkan materi kegiatan Berbagi Sesama Insan Kampus Kabupaten Banyumas di tahun 2019 hampir sama dengan tahun lalu yaitu berupa Pengabdian Masyarakat , Pelayanan Kesehatan Gratis, Mewarnai Kaligrafi untuk anak-anak, Santunan dan Buka Bersama.

Pengabdian Masyarakat

“Pengabdian masyarakat berupa Workshop Internet Marketing dengan tuthor Eva Argarini Pratama dan Desain Grafis oleh Vadlya Maarif secara detail disampaikan kepada Remaja Masjid di daerah setempat”, ungkap Ragil.

Pengabdian masyarakat berupa Workshop Internet Marketing

Pelayanan Kesehatan

Kembali Ragil menyampaikan kegiatan berbagi ini didukung oleh Dompet Dhuafa berupa pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga setempat.

pelayanan kesehatan oleh Dompet Dhuafa

“Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Dompet Dhuafa yang telah bersedia membantu kami mensukseskan kegiatan ini”, ujar Ragil.

Jadi Donator Pembangunan TPQ Mesjid At Taqwa

sumbangan pembangunan TPQ

Selain itu, kata Ragil dalam kegiatan ini Univeritas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Banyumas juga memberikan sumbangan berupa uang untuk pembangunan TPQ di Masjid At-Taqwa.

Joko Dwi Mulyanto selaku koordinator pelaksana kegiatan mengatakan saat ini dunia internet marketing terutama bisnis online sudah menjamur dimana-mana, maka dari itu pihaknya berinisiatif memperkenalkannya kepada Remaja Masjid desa Karang Kemojing.

 “Tidak hanya di kota saja, di desa pun bisnis online bisa dijalankan seperti di desa karang kemojing ini. Kami berikan pelatihan kepada para remaja masjid supaya lebih mengetahui tentang internet marketing juga dasar-dasar desain grafis”, kata Joko.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *