Tak Repot ! Kini Daftar Kuliah Bisa Dilakukan Di Rumah

PMB UBSI

Milenianews.com, Jakarta – Digitalisasi di era sekarang, merupakan hal yang harus dilakukan agar bisa mudah memberikan informasi. Hal itu sepertinya sudah merata penerapannya dalam semua bidang.  Tak terkecuali bidang pendidikan.

Penggunaan smartphone yang banyak dan merata di kalangan masyarakat, telah menciptakan arus digitalisasi. Tentu hal itu untuk mempermudah segala urusan. 

Hanya cukup “mengklik” saja, kita bisa bebas kemana saja, belanja apa saja, melakukan apa saja hanya dengan berdiam diri di rumah.

Misalnya, seperti saat akan daftar kuliah. Cukup dengan membuka aplikasi dalam smartphone, Kita bisa langsung mendaftar dengan mudah.

Penggunaan Cara Baru

Hal itu diterapkan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). UBSI membuat aplikasi android untuk melakukan pendaftaran kuliah, yang diberi nama M-PMB UBSI.

Baca Juga : MyUBSI Students Tersedia Di AppStore Untuk Pengguna IOS

“Aplikasi M-PMB UBSI ini telah dikembangkan mulai dari tahun lalu untuk pendaftaran mahasiswa baru. Dengan perkembangan dan perbaikan pelayanan di sisi kinerja aplikasi ini,” kata Rekotr UBSI Dr. Mochammad Wahyudi, M.M, M.Kom, M.Pd di UBSI Cengkareng, Senin (13/05).

M-PMB juga di bekali tampilan antar muka yang bagus dan pelayanan yang cepat dan baik. Menurut Wahyudi, M-PMB UBSI merupakan langkah digitalisasi untuk permudah Mahasiswa Baru (Maba)mendapat segala informasi dengan cepat dan mudah.

“Aplikasi ini sebagai pengganti pendaftaran mahasiswa baru yang sebelumnya dilakukan secara daring melalui laman https://pmb.bsi.ac.id. Tapi kini sudah lebih mudah di akses dengan aplikasi yang bisa di install di smartphone,” ujarnya.

Informasi Yang Ditawarkan

Selain itu, calon maba bisa melihat informasi lokasi, fasilitas, fakultas dan program studi, informasi perkuliahan, informasi kegiatan mahasiswa dan galeri kampus.

Wahyudi berharap dengan terciptanya M-PMB UBSI bisa memberi kemudahan dan efisiensi waktu dalam proses pendaftaran.

Baca Juga : UBSI Cimone Ajak Orang Tua Mahasiswa Ciptakan Lulusan Unggul Di Era Digital

“Dengan adanya aplikasi ini, semoga akan terus memberikan kemudahan, efisiensi waktu dalam proses pendaftaran kuliah di UBSI bagi calon maba terutama untuk mahasiswa yang sudah bekerja dan tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke kampus demi mendaftar kuliah dan memberikan persyaratan yang diperlukan,” harapnya.

M-PMB UBSI bisa langsung di unduh di Playstore untuk pengguna android, atau bisa langsung klik di laman ini PMB UBSI.

Sebagai informasi, untuk pendaftaran UBSI saat ini masuk gelombang empat. Dibuka mulai tanggal 08 Mei sampai 08 Juli 2019 dengan Sumbangan Sarana Pendidikan sebesar Rp 3.000.000 rupiah. (Ikok)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *