UBSI Cimone Ajak Orang Tua Mahasiswa Ciptakan Lulusan Unggul Di Era Digital

Ciptakan Lulusan Unggul di era digital

Milenianews.com, Tangerang – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melaksanakan serangkaian acara Bincang Kampus bersama Orang Tua Mahasiswa baru serentak dibeberapa kampus UBSI.

Salah satunya di UBSI Kampus Cimone pada Sabtu (27/4) lalu di Aula UBSI Kampus Cimone, Jl. Gatot Subroto Blok B No.8, Cimone, Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Acara bertema “Sinergitas Kampus Bersama Orang Tua Dalam Mendukung Lulusan Yang Unggul Di Era Digital” ini bertujuan menyampaikan pada orang tua tentang bagaimana anaknya menempuh pendidikan di universitas yang besar ini.

Diharapkan orang tua tahu gambaran mengenai latar belakang kampus dan mampu berkerjasama dalam menciptakan lulusan yang unggul di era digital ini.

Ketua Program Studi Sistem Informasi S1 dan D3,  Sriyadi, M.Kom memberi sambutan. Serta memberikan sedikit gambaran mengenai era digital dan bagaimana mencetak mahasiswa menjadi lulusan unggul di era digital.

“Bapak Ibu, sekarang adalah jaman yang serba digital, jika teknologi kita gunakan untuk hal yang buruk akan menjadi sesuatu yang negatif. Untuk itu agar menjadi sesuatu yang positif tentunya kita akan gunakan kearah yang baik. Mari kita manfaatkan era ini sebaik mungkin. Putra putri kita, kita arahkan untuk memanfaatkan jaman ini dengan baik,” papar Sriyadi.

Sriyadi juga memberi tahu bahwa saat ini UBSI mempunyai LSP yaitu suatu Lembaga Sertifikasi Profesi yang nantinya akan mensertifikasi putra-putri mereka, karena pemerintah sekarang menuntut agar alumni mempunyai keahlian lain.

“Nanti putra putri kita ketika lulus tidak hanya mendapatkan transkrip nilai dan ijazah saja, melainkan punya kompetensi juga,” ucap Sriyadi.

M-Parent Solusi Orang Tua Dalam Memantau Anaknya

Hardiyan, M.Kom, selaku Kepala Kampus UBSI Cimone  memperkenalkan lingkungan kampus. Baik dari segi akademik, non-akademik, sarana dan prasarana. Serta ia juga memperkenalkan sistem baru yang dimiliki UBSI untuk orang tua yaitu system M-Parent.

“Bapak Ibu sekarang kita punya sistem baru yaitu M-Parent, bapak ibu bisa download di playstore smartphone kita. Untuk memantau apakan putra putri kita sudah membayarkan uang semester atau belum. Dan kita juga bisa memantau nilai dan jadwal mereka agar tahu hari ini anak-anak kita ke kampus atau tidak.” Ujar Hardiyan.

Hadirnya M-Parent ini tentu bisa meningkatkan kepercayaan orang tua terhadap UBSI serta mampu turut serta memantau kegiatan perkuliahan anaknya.

“Mari bapak/ibu kita sama-sama mengontrol putra-putri kita dengan system informasi yang sudah kami sediakan, karena biar bagaimanapun putra-putri kita merupakan investasi kita dimasa depan.” Lengkap Ahmad Yani, perwakilan Wakil Rektor 2 Bidang Non Akademik .

Baca Juga : Mempererat Silaturahmi dengan Orang Tua Mahasiswa, UBSI Karawang Adakan Bincang Kampus

Dilanjutkan dengan pemaparan BSI Enterpreneur Ceter (BEC) dan BSI Career Center (BCC) oleh Narti, M.Kom dan Fatmawati, M.Kom. Mengenai tentang bagaimana nantinya lulusan UBSI dapat berkarir maupun berwirausaha.

Acara bincang kampus bersama Orang Tua ini mengundang antusias orang tua, salah satunya Linda.

“Anak saya kuliah Sore, iya bekerja, bagaimana kalau nanti ketika saatnya magang, ia bagaimana? Apakah harus pindah kampus?” Tanya Linda.

“Tujuan program magang adalah untuk membekali pengalaman kerja kepada putra-putri kita. Tapi kalau sudah bekerja, ya berarti tinggal meminta surat rekomendasi saja.” Jawab Fatmawati.

Bincang Kampus ini diharapkan dapat menjalin Kerjasama antara Orang tua dan Kampus untuk mencetak mahasiswanya menjadi lulusan Unggul Di Era Digital.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *