#10YearChallenge Hebohkan Pengguna Media Sosial Di Awal Tahun 2019

Milenianews.con, Jakarta – Saat ini banyak pengguna media sosial yang memposting foto diri dari satu dekade yang dibandingkan dengan foto terkini di tahun 2019 dengan memberikan (hashtag) #10yearChallenge.

#10yearChallenge ini di ikuti oleh para pengguna media sosial seperti Instragram dan Facebook yang merupakan penyumbang terbanyak challenge ini.

Sehingga #10yearChallenge menjadi viral di sosial media. Challenge ini diikuti oleh pengguna media sosial dari kalangan biasa saja hingga artis dan tokoh masyakakat lainnya, dimana mereka memang aktif di sosial media.

Beberapa Artis, Aktris, Aktor Indonesia yang telah mengikuti #10yearChallenge ini diantaranya Tengku Wisnu, Sandra Dewi, Desta dan Ruben Onsu.

Sedangkan di kalangan pejabat di negeri ini ada Ridwan Kamil yang memposting fotonya dengan #10yearChallenge ini. Walaupun dengan gaya yang sedikit beda, dimana ridwal kamil mengganti foto tahun 2009 nya dengan foto wajah Afgan Syahreza.

Sehingga postingan di Instragramnya ini sukses mendapatkan lebih dari 12 ribu komentar dari para netizen pengguna instagram yang mengikutinya, dengan komentar yang beragam.

Selain viral, #10yearChallenge walaupun salah satu challenge yang terlihat tidak berbahaya untuk mengikuti challenge ini. Akan tetapi beberapa dampak yang dapat dihasilkan dari #10yearChallenge ini, antara lain :

Eksploitasi Data

Pengguna media sosial yang mengikuti ini juga harus berhati-hati dengan adanya eksploitasi data yang bisa dilakukan oleh lembaga pengawasan, perusahaan ataupun orang yang tidak bertanggung jawab.

Tetapi hal ini masih menjadi topik yang dibicarakan sebagai teori konspirasi diantara pengguna media sosial untuk orang-orang yang memiliki sifat paranoid pada hal ini.

Bertambahnya Data Di Penyedia Media Sosial

Postingan yang berupa gambar dan diikuti oleh banyak orang diseluruh penjuru dunia tentu saja akan berpengaruh dengan penggunaan data di pihak penyedia yaitu di pihak perusahaan media sosial seperti Instragram dan Facebook. Apakah anda salah satu yang telah mengikuti #10yearChallenge ini? Tetap gunakan media sosial anda dengan bijak. (Arn)

Post Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *